Juni 08, 2019

MY TOP 5 FAVORITE MAKEUP & MAKEUP TOOLS (BRAND LOKAL, MEREK LOKAL) INDONESIA

Hai, udah lama banget aku enggak ngepost apapun karena kurangnya waktu luang. Akhirnya sekarang ada waktu luang buat bikin review makeup di blog ini. Anyways, kalau kalian mau lihat honest review aku tentang makeup maupun skincare yang selain berbentuk tulisan, kalian bisa check akun Instagram aku disini ya.

Siapa yang akhir-akhir ini merasa produk lokal lagi booming banget? Aku sih ngerasain banget soalnya makin banyak brand lokal baru yang bermunculan, kemudian brand lama juga semakin inovatif dalam ngeluarin produk. Misalnya produk lokal dulu biasanya cuma ngeluarin lipstik, bedak, atau yang basic-basic sekarang mulai bermunculan priming water,cushion atau concealer brand lokal. Awalnya aku skeptis banget sama produk lokal karena packingnya yang kurang menarik dan kurang kokoh, terus kualitasnya yang biasa banget dibandingin merek luar namun setelah memberanikan diri untuk terus mencoba-coba produk lokal, ternyata produk lokal sebagus itu. Ditambah semakin banyak brand yang berinovasi dalam hal packaging dan meningkatkan kualitas produknya. Bahkan enggak sedikit produk lokal yang aku udah repurchase berkali-kali. Dan disini aku akan review 5 produk lokal favorit aku yang edisi makeup, karena produk yang aku mention dibawah ini sangaaat racun dan wajib dibeli,beberapa dari mereka ada yang harganya dibawah Rp 100.000! Berikut ini produk beserta harga, marketplace dan web tempat beli produknya ;)

Mei 16, 2019

BODY CARE ROUTINE (MENCERAHKAN DAN MELEMBABKAN)


 Hello! Udah lama sekali aku enggak ngepost karena aku bener-bener enggak ada inspirasi buat nulis apa, kadang-kadang kalau udah buntu aku males lanjutin dan berakhir di draft aja:p

Anyway, sesuai dengan judul post, kali ini aku akan membahas body care routine aku selengkap-lengkapnya! Karena jujur aja sekarang aku concern banget sama kulit badan aku yang kering dan kurang lembab ini. Alhasil kulit jadi terlihat kusam. Tipe kulit badan aku cenderung kering, apalagi ketika di ruangan ber-AC tapi syukurnya enggak sampai bersisik juga.

Here's my body care routine:
1. Sabun mandi - KOJIE SAN (price aroud: Rp 35k)

Untuk sabun mandi aku biasanya pakai diantara kedua itu, Kojie San aku pakai saat kulit aku udah mulai menggelap yang biasanya karena kelamaan dibawah sinar matahari Kojie San lumayan pricey karena itu aku belinya pas diskonan :p Oh ya Kojie San ini cepet banget menciut kalau kena air makanya aku potong kecil-kecil supaya enggak langsung menciut. Kalau pakai produk ini aku saranin banget untuk pakai body lotion yang melembabkan dan tabir surya soalnya ini bikit kulit sangat kering dan mengandung acid.


November 05, 2018

REVIEW ERHA21 ERHA C SERUM (INDONESIA)

Hai.
Sebagai pecinta serum, aku punya banyak jenis serum di vanity aku. Bahan aktifnya juga berbeda-beda mulai dari Niacinamide, Vitamin C, dan lain-lain. Hari ini aku mau bahas serum aku yang mengandung Vitamin C, yaitu Erha C Serum dengan 10% of stabilized vit. C 

Sebelumnya aku belum pernah beli skincare dari Erha karena aku takut pakai skincare dari dokter. Tapi karena serum ini bukan skincare atau obat racikan gitu, akhirnya aku memutuskan untuk membelinya di Sociolla (padahal di kotaku ada Erha hehe).

Oke, kita langsung aja ke reviewnya. 
Packingnya terbuat dari hard-plastic berwarna gelap. Di kemasannya sudah tertera manfaat dari serum ini yaitu membantu mencerahkan wajah dan membantu menyamarkan garis halus.





April 03, 2018

SKINCARE ROUTINE 2018 BEFORE AFTER - KULIT KUSAM, KERING, DAN HYPERPIGMENTATION


Hari ini aku mau sharing skincare yang bekerja untuk kulit aku. By the way, kulit aku termasuk kulit yang complicated.
-Kalau di ruangan outdoor muka aku berminyak banget di T-zone, kalau di ruangan ber-AC muka aku kering kerontang sampai pecah-pecah (kadang-kadang). Mungkin tipe kulit aku berminyak tapi dehidrasi deh. 
-Kalau tidur enggak butuh lagi yang namanya pelembab karena enggak mempan. Aku butuhnya serum yang katanya jauh lebih melembabkan dan lebih nampol dibandingin pelembab
-Kulit aku acne prone dan sensitive. Aku enggak bisa pakai bahan yang mengandung BUTYLENE GLYCOL dan bahan comedogenic lainnya dijamin bruntusan walaupun pakainya sedikit. 
- Kulit aku hyperpigmentation dan tipis makanya spider veins aku banyak yang kelihatan
-Komedo aku sangat bandel, dan saat ini aku lagi cari exfoliating toner.
- Aku belum nemu facial foam dan pelembab yang tepat untuk kulit aku.
- Aku enggak suka pakai sheetmask karena lengket
- Aku enggak suka clay mask yang warnanya legit hitam karena sekitar hidung aku pasti ikut hitam

Maret 24, 2018

REVIEW CHENOA.SKIN - MASKER YANG BIKIN CERAH SEKETIKA! (BAHASA INDONESIA)

Hello, apa kabar semuanya?
Udah lama banget aku enggak nge-post karena jujur aja, aku lagi sibuk kuliah hehe.
Hari ini aku mau bahas salah satu masker favorit aku, Chenoa. Mungkin, beberapa dari kalian merasa kurang familiar dengan nama itu, karena aku aja baru tahu Chenoa ini satu bulan yang lalu. Chenoa ini brand lokal, lho!
Hmm.. sebenarnya aku punya banyak pengalaman buruk dengan masker lokal, dari ketiga masker brand lokal yang aku coba, semuanya bikin breakout! (mau sebut merek tapi mendingan jangan ya hehe) dan waktu beli masker ini aku juga rada skeptis sih ditambah masker ini sampainya lama karena aku kebagian yang pre order tapi yah gimana yah, testinya itu bikin mupeng, enggak sedikit yang berhasil menyembuhkan jerawat dan mencerahkan jerawatnya dengan Chenoa ini. Akhirnya aku memutuskan untuk beli dua variannya yaitu Acne & Brightening untuk membandingkan mana yang lebih cocok untuk aku. Tapi, di post ini aku pengen bahas yang Brighteningnya dulu karena kalau Acne & Brighteningnya digabung postnya jadi kepanjangan.

Januari 29, 2018

REVIEW: SECRET KEY ROSE SOFTENING TONER | BAHASA INDONESIA

Walaupun aku baru pakai toner ini kurang dari seminggu (ketika aku ngetik post ini), tapi aku sudah enggak sabar post review toner ini karena toner ini underrated dan jarang ada yang review. Namanya Secret Key Rose Softening Toner.
Mengenai Secret Key, aku sudah pakai beberapa produk mereka yang terkenal best seller, misalnya Snow White Milky Lotion dan aku lupa sisanya hehe. Aku cukup suka dengan produk mereka karena harganya yang cenderung affordable dan gampang dicari (terutama produk best seller mereka).
Selain Rose, toner ini juga punya varian lain



Januari 20, 2018

REVIEW: MARINA UV WHITE HEALTHY AND GLOW

Siapa disini yang terobsesi terhadap produk untuk mencerahkan? The answer is definitely ME. Karena warna kulit aku kuning langsat agak sawo matang (ribet ya), wajib banget punya kulit yang cerah supaya enggak kelihatan kusam. Menurut aku, kalau punya kulit yang cerah dan sehat itu bisa bikin kepercayaan diri meningkat.
Produk yang aku review ini berhubungan dengan sesuatu yang membantu aku dalam mencerahkan kulit aku, yaituuuuuu


Awalnya aku iseng aja beli karena waktu itu Marina ini endorse banyak selebgram jadinya aku kepo dong. Waktu nemenin Mama ke supermarket untuk belanja, aku nemuin ini. Awalnya skeptis, soalnya aku termasuk (sorry) agak underestimate produk lokal. Tapi, karena aku sangat penasaran dan harganya juga murah banget, aku langsung beli deh.

REVIEW MANYO FACTORY ACTIVE REFRESH HERB PEEL IN BAHASA INDONESIA #RECOMMENDED

Sebagai die hard fansnya exfoliator, sungguh tidak afdol kalau misalnya aku enggak posting my only favorite exfoliator all the time. Sudah cukup banyak exfoliator yang aku cobain dari yang kasar banget sampai yang halus enggak ada rasa apa-apanya. Contoh scrub yang kasar banget menurut aku adalah Frank Body Scrub yang sempat hype beberapa tahun lalu dan Skinfood Strawberry Mask (lupa yang mana pokoknya satu varian sama Skinfood Black Sugar Mask yang terkenal itu) sedangkan yang lembut enggak ada rasa perih sama sekali misalnya Pixi Glow Tonic sama Benton Aloe BHA Exfoliating Toner. Karena jujur, rasanya kurang greget aja gitu mengeksfoliasi tanpa adanya "gesekan" tanpa mengiritasi wajah, aku beralih ke peeling gel.
Menurut aku peeling gel itu ada diantara kasar dan halus. Dia mengeksfoliasi dengan gesekan tanpa mengiritasi kulit *ciieeh 
Kebetulan online shop langganan aku post produk-produk baru Manyo Factory dan salah satunya ada lini Active Refresh Herb. Begitu ada brand favorit aku ready stock langsung deh pesen dua yaitu: Manyo Factory Active Refresh Herb Peel (Rp 210.000) dan Manyo Factory Active Refresh Herb Mask (Rp 180.000). 

Oke, tanpa berlama-lama, kita langsung aja review produknya, 

November 29, 2017

REVIEW NATURAL PACIFIC ORIGINAL HERB SERUM (DAMN SERUM) BAHASA INDONESIA

Orang terdekatku pasti tahu betul kalau aku tergila-gila sama skincare yang teksturnya oil terutama serum atau essence. Makanya tiap lihat ada serum/essence terutama dari Korea pasti gatel pengen beli. Tapi karena satu botol serum biasanya habis 6 bulan, kan sayang banget tuh serumnya expired kalau aku gonta-ganti. Makanya aku gonta-ganti serum ketika serum aku sebelumnya sudah habis, kecuali serum ini. The truth is my serum (actually this is essence, tapi kebiasaan bilang serum) yaitu Manyo Factory Galactomyces Niacin  aku masih sisa setengahnya,tapi aku beli serum ini karena gatel banget pengin beli dan kebetulaaaan sekali aku nemu harga termurah di seluruh Indonesia yaitu cuma Rp. 200.000 (saat ini harga serum ini sekitaran Rp 210.000-300.000). Sebenernya aku udah beli di Althea sejak bulan Juli tapi karena masalah bea cukai, uang aku direfund, padahal harganya di Althea saat itu Rp. 178.000 (nyesek banget enggak sih)

https://gd.image-gmkt.com/li/789/807/716807789.g_400-w_g.jpg
/this image is not mine/



Agustus 26, 2017

"NO MAKEUP" MAKEUP LOOK - BAHASA INDONESIA

Hello! Karena hari ini aku enggak ada kerjaan, aku pengen banget posting sesuatu. Tapi sesuatu yang belum pernah aku tulis. Jadi, aku decide untuk post makeup aku kalau misalnya lagi mager. Simple banget loh, tapi bikin wajah kelihatan fresh dan berseri-seri ditambah mini review produk yang aku gunakan untuk makeup ini.

Hasilnya:


Oke mulai aja yuk!