Juni 01, 2020

MY CURRENT FAVORITE PRODUCT - BAHASA INDONESIA (ROLLOVER REACTION, HERBILOGY, VAVL


Well, happy new year (telat banget gakseeh)
Semoga tahun ini lebih konsisten ngepost.
Anyway, aku mau ngumpulin beberapa produk yang sudah aku temuin di tahun 2019 dan menurut ku bagus banget. Mostly produk lokal, soalnya aku suka banget sama produk lokal karena selain gampang didapetin, kualitasnya juga bukan main. Mostly, produk-produk ini aku dapetin dari Sociolla, karena aku emang se-bucin itu sama Sociolla, apalagi pas sale akhir tahun, aku sampe buat budget khusus buat belanja disana:p

GAMBARNYA AKAN AKU UPDATE SECEPATNYA

MAKEUP
Cushion pertama yang aku coba. Dari dulu emang pengen banget nyobain cushion, cuma aku belum ada yang memenuhi kriteria yang paling utama dalam memilih shade untuk kulitku: harus yellow undertone karena percuma banget udah beli mahal tapi hasilnya malah abu dan kayak pakai topeng. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli cushion dari Rollover karena yang pertama aku suka banget sama brand ini, apapun yang dibuat pasti niat dan berkualitas, yang kedua karena cushion mereka ada yang yellow undertone dan yang ketiga aku suka packagingnya yang sleek, mewah dan berkelas. Akhirnya, setelah beberapa bulan aku coba produk ini: selamat tinggal foundation. Serius. Semenjak pakai produk ini entah kenapa berat banget rasanya pakai foundation (kecuali acara yang super heboh). Soalnya dari segi coverage, cushion ini bagus banget, bahkan rasanya aku enggak perlu pakai concealer atau moisturiser lagi. Hebat, kan? Terus dia buildable tapi enggak dempul. Shadenya pas banget di kulitku yang warnanya enggak jelas (entah kuning langsat atau sawo mateng) daaan rasanya ringan banget pakai cushion RR ini. Kekurangan produk ini apa ya? Pastinya ada tapi enggak parah banget. Cushion ini harus aku set pakai bedak supaya tahan lama terutama di bagian bawah mata, sisanya? enggak ada. Intinya kalian harus beli cushion ini. BTW, saking cintanya aku beli refillnya 3 pack sekaligus padahal cushion yang masih sama tempatnya belum abis. Masih enggak percaya kalau aku secinta itu sama cushion-nya RR?:p
(PRICE: CUSHION Rp 199.000 // REFILL: Rp. 145.000)

Sebenernya aku sudah pernah review Dear Me disini. Dari segi tekstur masih sama kayak yang aku review disana. Yang aku mau tambahin adalah coveragenya dear me ini bagus, packagingnya lucu dan rata-rata teman-teman ku yang ngeliat dear me x sasa ini terheran-heran, kok bisa lipmatte colab sama penyedap rasa? Warnanya gaperlu diragukan lagi kalau dearme, selalu cucok. Karena dear sannie terlalu pucat, aku ombre sama dear sasha. Hasilnya cakep banget shay. Kalau kalian bosen ngombre bibir pakai warna merah gelap, merahnya sannie  wajib di coba. Harganya 129.000, karena colab kemungkinan packagingnya Sasa yang lucu ini terbatas.

Setting spray lokal pertamaku jatuh kepada Studio Tropik Dreamsetter. Dari segi harga, lumayan pricey in my opinion. Aku suka sama dreamsetter ini karena bikin makeup last longer up to 6 jam, wanginya enak banget dan packagingnya itu bagus karena aku suka perpaduan warna ungu dan hitam. Yang aku kurang suka, semprotannya aneh, enggak merata ke seluruh muka tapi hanya ke satu titik gitu dan yang parahnya lagi, ini bukan pertama kalinya aku mengeluhkan semprotannya. Punyaku yang Balance Priming Water juga sama semprotannya tapi yang ini lebih parah, nyemprotnya dikit dan cuma satu arah. Sedih banget gak sih produk udah bagus, tapi semprotannya malah gak bagus? :( 

Ini adalah pertama kalinya aku menggunakan brow gel. Ternyata se-enak itu karena tekstur si ka-brow yang enggak terlalu creamy atau terlalu padat (pokoknya pas) dan aplikatornya juga bagus, angled brushnya enggak letoy. Untuk shadenya juga pas banget. Awalnya aku mau beli yang nomor 4,5 tapi udah sold out, terus yaudah akhirnya beli nomor 3 karena aku pernah pakai pensil alis-nya yang Precisely, My Brow yang dimana itu nomor 3 juga. Ternyata masih masuk sama warna rambutku yang hitam, malah jadi natural gitu hasilnya. Selain waterproof, brow gel benefit ini enggak geser sama sekali walaupun digosok. Kok bisa ya? Intinya produk ini bagus banget, cuma feeling-ku dia bakalan kering kalau enggak cepet-cepet dipakai. Secara, tempatnya kayak jar gitu but we'll see. 

SKINCARE
1. MANYO FACTORY 2 WEEKS EXPRESS PROGRAM
Karena udah pernah aku review disini, aku enggak review lagi ya. Intinya produk ini 100/10. Worth to buy. 

2. NIVEA PROTECT & WHITE SUN SERUM SPF 50 PA+++

 Buat kalian yang masih bingung mau beli sunscreen apa, aku saranin beli Nivea Sun Serum. Berangkat dari saking banyaknya pengalaman burukku menggunakan sunscreen misalnya komedo jadi beranak, kulit berminyak gajelas kalau bedak udah luntur, white cast sampe breakout aku sempat malas pakai sunscreen. Setelah minta rekomendasi sunscreen bagus di twitter, ada orang yang menyarankan pakai Nivea ini, akhirnya aku beli karena harganya murah. Ternyata cocok banget, dong. Jujur aja, aku belum pernah nemu sun protector se- keren ini. Enggak whitecast, enggak bikin komeodan, engga bikin muka berminyak atau kering dan enggak bikin breakout plus harganya murah. Alasan aku beli yang biru karena aku enggak suka kalau sun serum-ku hasilnya bikin cerah kayak yang warna pink, karena itu adalah tugas primer aku yaitu Benefit Pearl Primer hehe. Walaupun pada akhirnya sun serum Nivea ini kayak primer yang bikin muka enggak minyakan seharian which is good for me. Wajib coba pokoknya. PRICE: Rp. 50.000 bisa dibeli di Guardian. 

3. VAVL 5 IN 1 BEAUTY WATER (Rp 75.000)

Enggak banyak yang tahu brand ini soalnya VAVL lebih dulu dikenal sebagai olshop yang menjual bahan-bahan yang membantu kita menurunkan berat badan misalnya teh, EVOO, sari lemon dan sebagainya. Akhirnya aku berani beli beauty waternya karena ingredientsnya sangat alami. Ternyata hasilnya bukan main, bok. Jerawat kempes gak berbekas, kulit keliatan kinclong dan enggak bikin kering kayak beauty water lainnya. Bonus kulit keliatan setengah tingkat lebih cerah karena ada ekstrak lemonnya. Semprotannya juga bagus banget, enggak cuma nyemprot satu arah aja. Harganya masih terjangkau soalnya 1 bulan aja belum tentu abis (kecuali tiap jam disemprot).

HAIR AND BODY

1. MUSTIKA RATU HAIR OIL CEM-CEMAN

Karena sering naik motor, panas-panasan, rambutku jadi pirang gajelas. Karena pirang, aku berusaha cari hair oil yang fungsinya untuk "menghitamkan" rambutku. Setelah strolling around supermarket (btw hobiku keliling supermarket gatau kenapa), aku memutuskan untuk membeli hair oil cem-ceman ini karena fungsinya untuk membuat rambut berkilau, mencegah rontok dan tentunya supaya rambut hitam pekat. Aku baru pakai sekali sih, tapi langsung suka. Rambutku jadi halus, mudah diatur tapi enggak lepek gitu. Kalau soal wanginya, hmm so so ya alias ganggu enggak, wangi juga enggak tergantung preferensi masing-masing. Kalau untuk melebatkan, dll belum terasa khasiatnya karena baru pakai sekali, nanti aku update kalau ada perubahan.

2. JOHNSON'S COTTON TOUCH FACE AND BODY LOTION

Kalau mau tidur aku harus pakai lotion tapi baunya yang enggak nyegrak, makanya aku pakai lotion buat baby. Lotion ini dibeliin adik aku and surpsrisingly, wanginya enak banget gila. Wanginya soft, sedikit flowery dan powdery. Innocent banget pokoknya kayak bayi. Wanginya juga tahan lama dan bikin kulit selembut bayi. Sebenernya bakalan  lebih tahan lama apabila kalian pakai sabunnya juga, tapi aku kurang suka sama sabun bayi yang cair soalnya susah dibilas. Harganya Rp. 27.000 bisa dibeli di supermarket.

Aku keputihan sejak pertengahan tahun entah karena kecapean atau stres atau gak cocok sama detergen buat nyuci pakaian dalam. Pada saat itu belum mengganggu, tapi lama-lama malah tambah banyak, gatal dan akhirnya mengganggu. Kemudian aku inget aku screenshot obat keputihan dari ig-nya olevelove. Tanpa pikir panjang, aku langsung beli di shopee-nya Herbilogy. Awalnya belum terasa khasiatnya karena aku salah cara minum HAHAHA harusnya diminum 2-3 x sehari tapi aku minumnya 2-3 hari sekali (oon banget kan) dan akhirnya tau setelah baca di blog orang. Dan akhirnya setelah rutin minum, gak lama kemudian setelah pakai sekitar hampir 2 minggu, aku enggak keputihan lagi. Also, gak gak gatel lagi. Selain buat keputihan, herbilogy ini juga bisa mengencangkan otot vajayjay kita hehe. Cocok buat yang sexually active. Tips dari aku selain minum herbilogy adalah always make sure vajayjay kita enggak lembab, ganti panties kita 2-3x sehari apalagi kalau sering berkeringat, kalau cebok (gatau bahasa bakunya apaan) gunakan air yang mengalir, makan yogurt, minum air putih yang cukup dan makan-makanan yang bergizi. Harga dari feminine health ini masih affordable yaitu cuma Rp 79.000 untuk 60 kapsul.

Update: setelah pakai sampai habis, aku baru sadar produk ini hanya akan bekerja kalau dikonsumsi rutin. Hasilnya tiap mengonsumsi produk ini keputihan aku jd lebih banyak keluarnya sehingga aku merasa lebih bersih dan mengurangi rasa gatal.

Okey, itu dia beberapa produk favoritku di bulan Februari ini. Kalau kalian punya produk favorit kalian baik itu makeup, skincare maupun body care komen dibawah ya, kita sharing bareng <3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar