Juni 23, 2017

REVIEW MANYO GALACTOMYCES NIACIN ESSENCE (BAHASA INDONESIA) PART II

Karena hari ini tepat dimana aku habisin satu botol Manyo GNE, aku jadi inget review Manyo GNE di blog aku beberapa bulan yang lalu. Aku janji mau bikin part II-nya tapi, maafkan, aku mager banget lanjutinnya! Tapi aku inget kalau janji adalah hutang dan di Instagram aku banyak yang DM tentang essence ini, aku jadi semakin berniat lanjutin part II review essence dari Korea ini.

(credits to owner)




---
FYI, aku beli MGNE (Manyo Galactomyces Niacin Extract) ini pada akhir bulan Oktober dan habis di akhir Juni yang dimana itu sekitaran 8 bulan dan padahal esens ini baiknya hanya digunakan dalam jangka enam bulan saja. Aku sadar banget sih, di bulan ke tujuh kalau esens ini berubah. Biasanya setiap bangun pagi esens ini sudah menyerap dengan sempurna di kulit, tapi pada bulan ketujuh muka aku jauh lebih oily dan greasy. Tapi, i dont really mind karena cuci muka aja greasy feelingnya udah hilang dan sayang banget serumnya dibuang karena harganya lumayan mahal untuk mahasiswa yaitu (Rp. 300.000-an) dan lumayan susah buat didapetin. But still, saran aku tetep aja kalian paksain untuk pakai esens ini dengan jangka waktu enam bulan aja supaya performance esens ini enggak berubah.

---
Hal yang aku rasain selama pemakaian serum ini adalah: kulit lebih cerah! Karena kulit aku sawo matang dan gampang kelihatan kusam, aku selalu pakai serum ini sebelum tidur supaya paginya muka aku enggak kusam dan terlihat segar. Wajah terlihat dewy, terutama di jidat dan tulang pipi aku. Pipi aku juga lebih lembut dan rata teksturnya. Menghilangkan bekas jerawat juga termasuk kelebihan esens ini. Esens ini (maaf agak lebay tapi sumpah deh) telah merubah kulit saya menjadi lebih "kuat". Misalnya aku suka jerawatan ketika pakai makeup yang heavy, tapi setelah pakai esens ini somehow, jarang banget aku jerawatan setelah makeup-an, yang berat sekalipun. Jarang banget jerawat yang gede-gede, paling banter itu jerawat kecil ketika aku menstruasi, makan-makanan berlemak dan enggak cuci muka. Kelihatan banget kalau aku "mempromosikan" MGNE ini secara berlebihan. But NO, aku sama sekali enggak disponsorin dan aku yakin kalian semua pasti punya produk holygrail kalian sendiri. Dan holygrail aku itu adalah MGNE ini.




BEFORE-AFTER 
maaf kalau fotonya aku tutupin mata dan mulutnya karena aku insecure parah. 
Bisa dilihat, perbedaannya jauh banget dan yang aku mau tekankan adalah kalau bekas jerawat dekat hidung aku hilang tanpa bekas. Dulu aku langganan jerawatan dekat hidung dan sekarang hampir gak pernah. 
PR buat aku adalah: jangan lupa pakai skincare di leher! 
Aku baru sadar ketika muka aku lebih cerah dibandingkan leher dan mulai sekarang aku ikut pakaikan leher aku skincare juga. 
Walaupun kulit aku jauh banget dari kata flawless, but at least i'm taking care of my skin. Mungkin hasilnya belum kelihatan sekarang. Aku rela ribet sebelum tidur, beli skincare mahal-mahal, karena menurutku merawat kulit itu investasi. Pengen aja gitu kelihatan paling muda ketika lagi hang out dan mencegah keluar banyak biaya untuk merawat wajah ketika sudah tua! 



(CURRENT SKIN CONDITION WITH CAMERA)
---
REPURCHASE? absolutely
Suitable for: DRY and NORMAL skin
Rate: 4/5
you'll like this essence if you like dewy finish, bouncy texture and hydrated skin
---
Thanks for reading! 


2 komentar: