Juni 16, 2020

REVIEW SOMETHINC C-RIOUSLY 24K GOLD ESSENCE (Bahasa Indonesia)





Hello everyone, hari ini aku bakalan review salah satu esens favorit aku.
 Namanya Somethinc C-Riously 24K Gold Essence and anyway Somethinc ini brand lokal lho. Entah kenapa, akhir-akhir ini aku lebih tertarik sama skincare lokal, karena ingredients skincare-nya yang enggak kalah bagus sama skincare luar serta harganya yang masih tergolong affordable serta gampang dicari di marketplace manapun. Ternyata, selain halal Somethinc juga cruelty free, loh!



source: skingcare on Instagram



Packaging: 
Dari packaging, esens ini botolnya terbuat dari kaca yang berwarna ungu dengan label berwarna mustard. Pipetnya berwarna putih dan cara ngeluarin produknya unik banget, tinggal pencet bagian atas tutupnya yang berwarna putih. Kemudian di botolnya ada cara pakai, ingredients, manfaat dalam  bahasa Ingris dan Indonesia. Menurut aku, produk yang keterangannya jelas di botolnya adalah suatu nilai plus karena enggak semua dari kita nyimpen box skincare yang kita punya.  Botolnya lumayan berat serta isinya 40ml.


Ingredients:

(Stabilized) Vitamin C that prepares your skin to glow from within!
A water-soluble derivative of Vitamin C, high-stability, & safe for sensitive skin.
Infused with 24k Gold, preserve key substances skin needs to look smoother, visibly target dullness, uneven tones, brighter, and younger.
With a Light texture & not easy to Oxidize , this Vitamin C applies smoothly to the skin, delivering antioxidants that help to brighten, Fight UV rays, and reduce signs of aging (anti aging) by stimulating collagen synthesis and inhibiting melanin production.
Safe for sensitive skin ( Day & Night) & would become an Extraordinary if you pair it with with Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum
pH 5-7
Ingredients: Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Sodium PCA, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Triethanolamine, Dmdm hydantoin, Allantoin, Gold (source: www.somethinc.com/)

Ingredientsnya tergolong minimal (which is super good because i'm a big fan of minimal ingredients on skincare) dan pada ingredients-nya masih terkandung Butylene Glycol yang dimana bahan ini memiliki sifat comedogenic namun dengan tingkat yang rendah. 

Texture: 
Esens ini memiliki tekstur yang watery dan sedikit kental sehingga sangat cepat meresap ke kulit tanpa ada rasa lengket, gold flakes yang terdapat pada serum juga cepat membaur dengan kulit. Esens ini bisa digunakan kapan saja, pagi atau siang.  Somethinc menganjurkan untuk menggunakan 5-10 tetes, namun berdasarkan pengalamanku 3-4 drops aja sudah cukup semuka, intinya sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, ya. 

gold flakesnya sudah membaur dengan kulit

Performance:
Sejujurnya pada awal pemakaian (aku pakainya pada malam hari) hasilnya sudah kelihatan. Pada keesokan harinya, tekstur kulit menjadi lebih halus, kulitku yang patchy di sekitar hidung juga mulai rata teksturnya. Namun, yang paling terlihat perubahannya adalah wajah aku jadi lebih cerah, tentunya karena kandungan Niacinamide serta Vitamin C yang ada pada esens ini. Selain itu, wajah aku menjadi lebih lembut dan lembab
Sebelumnya aku pernah nyobain serum yang mengandung vitamin C juga dari Erha kalian bisa klik disini untuk reviewnya serta serum vitamin C dari Katia Skincare. 
Pada saat penggunaan vitamin C dari Erha maupun Katia, aku mengalami purging, pengalaman purging bisa dilihat di akun Instagram aku, bisa klik disini. Namun pada saat penggunaan esens Somethinc ini aku enggak mengalami purging sama sekali. 

Conclusion:
Produk ini bagus banget buat kalian yang pengen nyobain vitamin C pada skincare, selain itu kalau kalian merasa kulit kalian kusam, tekstur wajah kurang rata karena kering serta ingin melembabkan wajah tanpa ada rasa oily, esens ini wajib kalian coba. Untuk 40ml dengan harga Rp 225.000 menurutku sangat worth it, berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan. Produk ini bisa dibeli di website-nya Somethinc atau disini

Before after produk ini akan aku upload setelah 2-3 minggu mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar