Maret 24, 2018

REVIEW CHENOA.SKIN - MASKER YANG BIKIN CERAH SEKETIKA! (BAHASA INDONESIA)

Hello, apa kabar semuanya?
Udah lama banget aku enggak nge-post karena jujur aja, aku lagi sibuk kuliah hehe.
Hari ini aku mau bahas salah satu masker favorit aku, Chenoa. Mungkin, beberapa dari kalian merasa kurang familiar dengan nama itu, karena aku aja baru tahu Chenoa ini satu bulan yang lalu. Chenoa ini brand lokal, lho!
Hmm.. sebenarnya aku punya banyak pengalaman buruk dengan masker lokal, dari ketiga masker brand lokal yang aku coba, semuanya bikin breakout! (mau sebut merek tapi mendingan jangan ya hehe) dan waktu beli masker ini aku juga rada skeptis sih ditambah masker ini sampainya lama karena aku kebagian yang pre order tapi yah gimana yah, testinya itu bikin mupeng, enggak sedikit yang berhasil menyembuhkan jerawat dan mencerahkan jerawatnya dengan Chenoa ini. Akhirnya aku memutuskan untuk beli dua variannya yaitu Acne & Brightening untuk membandingkan mana yang lebih cocok untuk aku. Tapi, di post ini aku pengen bahas yang Brighteningnya dulu karena kalau Acne & Brighteningnya digabung postnya jadi kepanjangan.






Packaging
Packingnya menurut aku lucu dan higenis soalnya ada zip locknya. Didepannya ada manfaat maskernya sedangkan bagian belakang berisi  manfaat yang terkandung dalam maskernya serta ingredient listnya. Didalamnya ada 10 sachet masker. Ternyata, tiap sachet maskernya punya hari. Misalnya hari 1,3,5 (ganjil) maaskernya berbeda dengan hari 2,4,6 (genap) Intinya maskernya itu dipakainya selang-seling setiap hari (yang dianjurkan oleh ownernya). Tapi, aku jeda maskernya 2-3 hari karena menurutku maskeran tiap hari itu bikin muka aku jadi kering dan sensitif. Selain itu, maskernya aku selalu bagi dua persachet karena kalau pakai literally satu bungkus itu kebanyakan buat aku, dan sisa maskernya aku staples terus simpan di tempat tertutup supaya maskernya tetep higenis. Cara pakainya juga sama aja kayak powder mask biasa, tinggal campur air (aku lebih suka konsistensinya agak sedikit cair) dan tinggal olesin ke muka dan leher pakai kuas atau tangan. Tapi saran aku pakai kuas supaya hasilnya merata.


First impression aku terhadap masker ini adalah wangi banget, bukan wangi yang nyegrak gitu tapi lebih ke bau bunga yang calming gitu. Masker hari ganjil warnanya putih sedangkan yang hari genap warna ungu yang mungkin berasal dari buah bit.

Hasil di muka aku:
SURPRISINGLY. Hasilnya langsung kelihatan walaupun cuma sekali pemakaian, adik aku yang biasanya jarang memuji langsung bilang "Kok putihan sih?!" (mungkin maksudnya lebih cerah kali ya) Kulit aku jadi lembut dan kenyal gitu. Terus habis dibilas pakai air biasa aku keringin pakai tissue. Eh ternyata lama-lama muka aku jadi kering banget. Sekitar hidung aku mengelupas gitu. Langsung deh aku pakai serum Natural Pacific Origin Herb Serum terus semprot Avene Thermal Spring Water, seketika enggak mengelupas lagi.
Dari kejadian itu aku simpulkan, ini bisa buat kulit kering jadi tambah kering kalau enggak pakai pelembab/serum/essence, you name it. Untuk efek mencerahkannya, bisa tahan sampai keesokan harinya lho. Aku pakai siang hari dan efek brighteningnya masih saat aku bangun keesokan paginya.
Menurut aku hasilnya bakal permanen kalau misalnya kalian pakainya rutin.
Dan honestly semua manfaat masker yang ditulis di kemasan Chenoa ini enggak PEREZ alias enggak ngomong doang! Dia beneran mencerahkan kulit, bikin glowing, mengangkat sel kulit mati, bikin mulus, bisa bikin kulit seger lagi, stress relief ditambah kalau pakai ini somehow jerawat aku jadi cepat kering.
Dia enggak bilang bisa mengecilkan pori-pori, melembabkan dan lain-lain. Intinya masker ini does the job. Bedanya masker hari ganjil dengan yang genap adalah, masker hari ganjil jauh lebih bikin kering tapi lebih mencerahkan. Kayaknya masker genap itu lebih ke "neutralizing" efek masker pertama.
Personally, dibandingkan yang acne, aku lebih cocok sama yang brightening karena aku pakai ini itu udah sekaligus gitu mencerahkan dan membantu jerawat lebih cepat keringnya.

CONCLUSION
Masker ini cocok banget untuk kalian yang punya kulit wajah kusam, tidak rata dan pengen kelihatan lebih glowing dan kalau beruntung bisa untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat kayak aku. Masker ini bisa naikin warna skintone aku satu sampai dua tingkat tiap habis dipakai, terutama maskernya yang hari ganjil, itu yang paling nampol buat mencerahkan. Masker ini juga bukan buat memutihkan, namun mencerahkan. Harga maskernya juga tergolong terjangkau soalnya sepadan sama hasilnya. Selain itu bahan-bahannya natural dan homemade, tapi ada baiknya kalian tetap melakukan patch test untuk menghindari breakout karena alergi. Overall aku suka sama masker ini,
setelah sekali pemakaian


(+)
-HARGA TERJANGKAU ONLY RP. 75.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu)
-PRODUK LOKAL #localpride
-ENGGAK BIKIN BREAKOUT DI KULITKU YANG SENSITIF
-DOES THE JOB (MENCERAHKAN)
-MASKERNYA WANGI

(-)
-BIKIN KULIT KERING (UNTUK YANG HARI GANJIL)

Sekian review mengenai masker lokal favorit aku Chenoa. Kalau ada perubahan aku akan update seperti biasa. See you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar