Mei 16, 2019

BODY CARE ROUTINE (MENCERAHKAN DAN MELEMBABKAN)


 Hello! Udah lama sekali aku enggak ngepost karena aku bener-bener enggak ada inspirasi buat nulis apa, kadang-kadang kalau udah buntu aku males lanjutin dan berakhir di draft aja:p

Anyway, sesuai dengan judul post, kali ini aku akan membahas body care routine aku selengkap-lengkapnya! Karena jujur aja sekarang aku concern banget sama kulit badan aku yang kering dan kurang lembab ini. Alhasil kulit jadi terlihat kusam. Tipe kulit badan aku cenderung kering, apalagi ketika di ruangan ber-AC tapi syukurnya enggak sampai bersisik juga.

Here's my body care routine:
1. Sabun mandi - KOJIE SAN (price aroud: Rp 35k)

Untuk sabun mandi aku biasanya pakai diantara kedua itu, Kojie San aku pakai saat kulit aku udah mulai menggelap yang biasanya karena kelamaan dibawah sinar matahari Kojie San lumayan pricey karena itu aku belinya pas diskonan :p Oh ya Kojie San ini cepet banget menciut kalau kena air makanya aku potong kecil-kecil supaya enggak langsung menciut. Kalau pakai produk ini aku saranin banget untuk pakai body lotion yang melembabkan dan tabir surya soalnya ini bikit kulit sangat kering dan mengandung acid.





2. SCRUB - SHINZU'I atau MARINA (Price around: 10k-20k)

Cinta banget sama mereka karena efek mencerahkannya seinstan itu! Daki-daki pada rontok semua kalau udah dipakaiin scrub dari mereka. Semua varian yang mereka punya kayaknya sama deh kekuatan membersihkan dakinya cuma beda di wangi aja. Bedanya scrub Shinzui lebih kasar dibandingkan sama Marina. Kalau kulit kalian sensitif, mending pilih Marina aja. Tapi dua-duanya bagus banget dan gampang dicari.


3. LOTION - BATH AND BODY WORKS ATAU VASELINE  ATAU SECRETKEY SNOW WHITE MILKY LOTION (BBW: around 200k / Secret key: Rp120k)



Awalnya aku kurang menyadari bahwa body lotion itu mempengaruhi bau badan kita. Tapi setelah aku diracuni seorang influencer betapa pentingnya body lotion, aku langsung invest body lotion yang baunya tahan lama. Kebetulan saat aku di Bali, aku iseng aja masuk counter-nya BBW, dan setelah berpikir panjang karena semua bau lotion di BBW itu gemes, aku memutuskan untuk membeli yang varian "Pink Cashmere". By the way, ini adalah botol kedua aku pakai body lotion ini soalnya wangi banget dan udah jadi signature smell aku. Kalau yang Secret Key aku pake pakainya jarang-jarang soalnya kurang melembabkan, jadi aku pakainya pas kulit aku normal aja. Dua-duanya wanginya enak banget, kalau yang BBW baunya ada floralnya, kalau yang Secret Key lebih soft.

4. DEODORAN - THE BODY SHOP (Rp. 109k)
Image result for the body shop musk deodorant

Bau badan itu adalah hal yang ter-enggak banget di dunia. Jadi aku selalu make sure aku enggak bau badan walaupun seharian beraktivitas dengan memakai deodoran dan parfum yang tepat. Untuk deodoran aku selalu pakai white musk sport ini, walaupun sebenernya deodoran ini diperuntukkan untuk cowok. Tapi deodoran ini bagus parah, menahan keringat, bau tidak sedap dan tidak ada stainnya. satu tube ini kira-kira habis dalam waktu 4-5 bulan. Kalau enggak pakai ini, aku pakai bedak M.B.K! Itu juga ampuh banget buat bau badan

5. HAND AND FOOT CREAM - SOAP AND GLORY (around Rp 200k)

Kalau telapak kaki dan tangan kalian kering kerontang kayak aku, wajib banget sih pake hand cream supaya enggak kasar dan bersisik. Aku pakai yang Soap and Glory soalnya selain melembabkan, dia juga wangi dan mengandung marshmallow. Packingnya juga gemes! Rekomendasi hand cream bagus lainnya yaitu: L'occitane yang ada shea butternya.

6. SPOT TREATMENT - EVERWHITE (Rp 80k)


Fungsinya everwhite ini lebih ke spot treatment kayak siku, lutut, leher, intinya tempat yang ada lipatan dan butuh perawatan ekstra! Kurang ngaruh sih ini, soalnya enggak ada perubahan padahal udah jar kedua, apa karena enggak pakai tiap hari ya? Entahlah.

---
Thank you for reading, see you on my next post.
Untuk yang ingin bertanya, aku bakal jawab di blog atau instagram aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar