November 29, 2017

REVIEW NATURAL PACIFIC ORIGINAL HERB SERUM (DAMN SERUM) BAHASA INDONESIA

Orang terdekatku pasti tahu betul kalau aku tergila-gila sama skincare yang teksturnya oil terutama serum atau essence. Makanya tiap lihat ada serum/essence terutama dari Korea pasti gatel pengen beli. Tapi karena satu botol serum biasanya habis 6 bulan, kan sayang banget tuh serumnya expired kalau aku gonta-ganti. Makanya aku gonta-ganti serum ketika serum aku sebelumnya sudah habis, kecuali serum ini. The truth is my serum (actually this is essence, tapi kebiasaan bilang serum) yaitu Manyo Factory Galactomyces Niacin  aku masih sisa setengahnya,tapi aku beli serum ini karena gatel banget pengin beli dan kebetulaaaan sekali aku nemu harga termurah di seluruh Indonesia yaitu cuma Rp. 200.000 (saat ini harga serum ini sekitaran Rp 210.000-300.000). Sebenernya aku udah beli di Althea sejak bulan Juli tapi karena masalah bea cukai, uang aku direfund, padahal harganya di Althea saat itu Rp. 178.000 (nyesek banget enggak sih)

https://gd.image-gmkt.com/li/789/807/716807789.g_400-w_g.jpg
/this image is not mine/




Dibandingkan si Manyo, serum ini jauh lebih gampang dicari karena lagi hype di tahun ini. 


Packingnya simple dan sleek. Botol kaca dengan pipet tetes dengan isi 50ml. Kalau diperhatiin, serum ini kokoh banget packingnya, soalnya botol kacanya tebel dan yang bikin seneng serum ini bisa bertahan selama 12 bulan, bisa agak irit nih makainya:p 

Cara pakainya harus dikocok dulu karena dia kayak ada dua bagian gitu, aku kocoknya pelan aja yang penting nyampur. Baunya....menurut kesotoyanku, baunya kayak jeruk,citrus, dan sedikit mint. Baunya cukup kuat tapi enggak ganggu. Sebenernya ini pertama kali aku punya skincare dengan bau sekuat ini karena udah lama banget aku cut skincare yang ada kandungan parfumnya. Warna serumnya oranye kekuningan. Intinya kalau dari segi visual serum ini jeruk banget mulai dari warna dan bau./

Serum ini diklaim akan menyebabkan tingling sensation atau bahasa lainnya cekit-cekit makanya serum ini dijuluki "damn serum". Waktu pertama kali deg-degan takut parah cekit-cekitnya dan kenyataannya enggak cekit-cekit-__- Aku ngerasa kulit aku badak banget misalnya waktu pakai kefir enggak purging dan sekarang serum yang mostly orang-orang katanya bikin cekit-cekit malah enggak di aku. Atau itu artinya kulit aku enggak bermasalah ya?:p 

Tapi waktu pemakaian ke 3, serum ini enggak sengaja jatuh ketetes di alis deket mata, nah disanalah terasa cekit-cekitnya. Menurut pengalamanku, cekit-cekitnya enggak menggangu banget, sampai kesakitan gitu. 

Untuk hasilnya saat ini: Kulit jauh lebih cerah. dibandingin si Manyo, serum ini jauh lebih cepat untuk urusan mencerahkan. Tapi untuk urusan jerawat, Manyo lebih cepat ngatasinnya. Malahan aku lagi jerawat saat aku pakai serum ini, entah karena enggak cocok atau karena aku mau PMS. 
Nanti aku update progress serum yang hits ini, mungkin bulan depan. 


---
UPDATED POST DATE: 28th of January 2018

current skin condition

before using natural pacific

- kondisi cahaya berbeda tapi tempat foto sama

Hasil setelah pemakain 3 bulan:
- BEKAS JERAWAT PUDAR! hal yang bener-bener nyata perubahannya adalah bekas jerawat di pipi berangsur-angsur pudar cuy! Emang agak lama bekasnya hilang tapi at least bekasnya hilang.
- LEBIH CERAH!
-Kalau jerawat tetep gitu-gitu aja sih, karena jerawat aku ngaruhnya ke pola tidur dan makanan. Kalau breakout karena skincare agak jarang karena aku udah tahu ingredient yang sekiranya cocok untuk aku.
- Kalau salah cara pakainya (misalnya aku pakai kebanyakan) komedoku jadi banyak banget.
- Kulit lebih supple dan dewy tapi enggak greasy sampai siang walaupun enggak cuci muka

18 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, kalau dipakai siang hari. Kalau malam hari, muka malah jadi dewy gitu paginya makanya aku taruh serum ini di night routine aja. Kalau misalnya pengen pakai di siang hari pakainya 1-2 tetes aja hehe:)

      Hapus
    2. Aku baru pakai 2x pemakaian kak udah muncul jerawat kecil, itu purging ap gmn ya kak? Jadi bingung mau di lanjutin apa engga:(

      Hapus
  2. hallo, aku mau tanya, aku baru make serum ini, dan aku make nya malam, tapi apa emang pas make kulit jadi minyak banget yaa?? Mksud aku serum nya gak kering atau nyerap? Udah sejam pas aku liat rasa nya serum nya belom nyerap heeheee apa aku pake kebanyakan yaa?? Boleh tau berapa tetes buat dipakai malam???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, di aku juga gitu kok, agak minyakan gitu kalau misalnya pakai kebanyakan. Tapi kalau aku pakainya cuma 2-3 tetes, bukannya minyakan tp glowing gitu (tipe kulitku normal to dry). terus jangan lupa ditepuk pelan-pelan setelah pakai supaya meresap sempurna:)

      Hapus
  3. mau nanya dong, kamu udh pake berapa lama & udh abis berapa banyak? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini botol pertama aku dan udah pemakaian hampir 5 bulan, selama 5 bulan itu serumnya sisa setengah karena aku pakainya dikit2 :)

      Hapus
  4. Halo mau tanya kira kira beli dimana ya? Masih percaya ga percaya sama banyak toko hehe. Thank youu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. banyak di shope*, beli aja di starseller kayak debeautyhouse hehe

      Hapus
  5. Pakai ini jd ketergantungan gak ya ??

    BalasHapus
  6. Ini cocok gk buat kulit berminyak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok aja asal pakainya secukupnya dan pakainya pas mau tidur supaya enggak greasy banget kalau dilihat.

      Hapus
  7. Aku pakai in purging kira2 lanjutin apa gk ya?
    Tapi wajahku memakai in jdi lebih cerah kalw abis cuci muka lebih seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Purgingnya gmn kak?? Aku udah 1,5 bulan pake, terus baru sadar ada bintik bintik kecil gitu (burntusan kali ya). Jadi galau, itutuh ga cocok apa gimana ya...
      Siapapun bantu jawab ya :(

      Hapus
  8. Aku baru pakai 2x pemakaian kak udah muncul jerawat kecil, itu purging ap gmn ya kak? Jadi bingung mau di lanjutin apa engga:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau purging biasanya at least 2 minggu udah ada perubahan yang lebih baik tentunya. tapi kalau malah tambah parah dan gak ilang-ilang mending stop soalnya bisa jd itu breakout. tapi kalau km gak tahan sm purging pakainya jarang-jarang aja dulu:)

      Hapus