Juni 08, 2019

MY TOP 5 FAVORITE MAKEUP & MAKEUP TOOLS (BRAND LOKAL, MEREK LOKAL) INDONESIA

Hai, udah lama banget aku enggak ngepost apapun karena kurangnya waktu luang. Akhirnya sekarang ada waktu luang buat bikin review makeup di blog ini. Anyways, kalau kalian mau lihat honest review aku tentang makeup maupun skincare yang selain berbentuk tulisan, kalian bisa check akun Instagram aku disini ya.

Siapa yang akhir-akhir ini merasa produk lokal lagi booming banget? Aku sih ngerasain banget soalnya makin banyak brand lokal baru yang bermunculan, kemudian brand lama juga semakin inovatif dalam ngeluarin produk. Misalnya produk lokal dulu biasanya cuma ngeluarin lipstik, bedak, atau yang basic-basic sekarang mulai bermunculan priming water,cushion atau concealer brand lokal. Awalnya aku skeptis banget sama produk lokal karena packingnya yang kurang menarik dan kurang kokoh, terus kualitasnya yang biasa banget dibandingin merek luar namun setelah memberanikan diri untuk terus mencoba-coba produk lokal, ternyata produk lokal sebagus itu. Ditambah semakin banyak brand yang berinovasi dalam hal packaging dan meningkatkan kualitas produknya. Bahkan enggak sedikit produk lokal yang aku udah repurchase berkali-kali. Dan disini aku akan review 5 produk lokal favorit aku yang edisi makeup, karena produk yang aku mention dibawah ini sangaaat racun dan wajib dibeli,beberapa dari mereka ada yang harganya dibawah Rp 100.000! Berikut ini produk beserta harga, marketplace dan web tempat beli produknya ;)




1. STUDIO TROPIK "BALANCE" PRIMING WATER (Rp. 99.000)




Produk Studio Tropik yang ini merupakan definisi jatuh cinta pada pandangan pertama haha, soalnya produk ini bikin makeup tahan lama bisa sampe 6 jam makeup yang aku pake engga geser-geser, terutama bedaknya. Tapi concealer tetep aja pudar sedikit, but i dont really mind. Terus yang bikin amaze, PW ini bikin makeup kelihatan lebih nyatu sama kulit atau lebih gampangnya enggak bikin dempul. Ingredientsnya bagus dan cocok untuk segala jenis kulit. Walaupun namanya priming water, aku pakainya juga sebagai setting spray. Yang bikin makin suka, walaupun sering dipakai, produk ini walaupun sering dipakai, lama habisnya kira-kira bisa sampai 7-8 bulan (tergantung pemakaian). Intinya produk ini bisa dibilang bagus banget, wajib banget dicoba.
TIPS: Pakai yang "flawless" untuk base makeup, kemudian pakai yang "balance" sebagai setting spray. Di aku makeup bisa tahan up to 7 jam.

2. FACE POWDER BY LIZZIE PARRA SHADE MEDIUM BEIGE (Rp 149.000)






Kayaknya semua produk BLP enggak ada yang mengecewakan? Aku punya dua yaitu lip coat dan bedaknya, dan aku suka dua-duanya. Tapi yang game changer banget itu bedaknya. Parah banget bagusnya. Kekurangannya cuma satu yaitu suka creasing dibawah mata kalau kondisinya lagi kering. I mean, semua bedak pasti creasing kalau kering apalagi kalau fine linesnya dalem kayak aku tapi bedak Ponds yang pink masih lebih enggak creasing dibandingkan BLP.
Bedak BLP ini dari segi packaging aja bagus banget, higenis dan aman (intinya anti tumpah). Selama aku beli bedak yang udah ada spongenya, sponge BLP ini yang paling niat. Spongenya halus, bikin bedak mudah di blend dan enggak terkesan "murahan". Sponge bedak Maybelline aja kalah sama BLP. Tekstur bedaknya super halus, gampang diblend, enggak nyumbat pori-pori, ada sedikit coverage, enggak bikin muka abu juga dempul dan hasilnya flawless. Kalau urusan shade bedak ini masih dikit banget, cuma 2 tapi lucky me, Aku cocok sama shade Medium Beige soalnya shade ini Indonesia banget karena undertone bedak ini kuning dan bener aja shade Medium Beige sering banget sold out.
Intinya BLP ini bikin standar bedak jadi semakin tinggi saking bagusnya ini produk! Buat kalian yang pengen nyari bedak yellow undertone, BLP wajib dicoba.

3. DEAR ME BEAUTY MINIMATTES (DEAR WINNA, DEAR RACHEL, DEAR FELICE - Rp. 269.000)





Sebagai orang yang warna kulitnya rumit dibilang fair engga, dibilang tan juga engga (kuning langsat hampir ke sawo matang) sulit banget nyari lip product yang pas tanpa harus nyampur-nyampur lip product. Akhirnya aku memutuskan untuk beli Dear Me karena saat itu Minimattes ini diskon dan packingnya gemes tanpa baca review apapun alias cuma liat swatchnya aja. Akhirnya pas sampai, aku langsung coba dan aku suka banget sama warnanya. Satu box ini berisi shade Dear Winna, Dear Rachel dan Dear Felice and guess what? Aku suka semuanya karena warnanya masuk semua ke warna kulit aku yang rumit ini. Dear Winna shadenya brown-orange gitu, Dear Rachel pink tua- sedikit brown dan Dear Felice violet-sedikit brown. Warna-warnanya tergolong aman dan masuk ke segala jenis skintone. Lipmatte ini enggak bikin kering kayak lipmatte lainnya, lebih ke velvet gitu. Enggak bikin garis bibir kelihatan jelas dan full coverage. Kekurangannya adalah lipmatte ini cepet banget bubar kalau dibandingin lip coatnya BLP. Tapi bubarnya rapi gitu, enggak bikin belepotan kesana kemari. Cocok banget buat kalian yang pengen nyoba-nyoba atau suka barang yang travel size, worth it banget pokoknya.

4. EMINA CHEEKLIT PRESSED BLUSH "SUGARCANE" Rp. 36.000




Emina adalah salah satu brand lokal favorit aku. Tapi yang most favorite itu blush on-nya. Bahkan blush on inilah produk pertama yang aku pakai sampai hit pan saking suka sama warnanya. Aku suka banget sama blush on ini karena warnanya pas banget sama kulitku, harganya terjangkau, tahan lama, pigmented, gampang diblend dan dibuild up. Blush on ini ada sedikit shimmernya, malah hampir enggak kelihatan. Untuk daily blush kelihatan segar dan enggak berlebihan. Shade lain yang aku suka juga adalah Marshmallow Lady. Warnanya cantik dan cocok untuk kulit sawo matang.

5. FANBO BEAUTY BLENDER MAKEUP SPONGE Rp. 27.000



Dan produk terakhir yang ada di list ini adalah sponge dari Fanbo. Susah-susah gampang nemuin sponge yang bagus dengan harga terjangkau. Awalnya aku beli Fanbo karena ikut-ikutan temen aku yang diracuni salah satu beauty vlogger (lupa namanya), karena harganya yang terjangkau dan pengen ganti sponge akhirnya aku beli ini. Spongenya memiliki pori-pori yang kecil sehingga sedikit menyerap produk jadi hemat produk deh, terus enggak gampang rusak walaupun aku cuci berkali-kali. Untuk hasil ngeblend-nya lumayan smooth, sesuai harganya. Spongenya empuk dan ukurannya pas untuk ngeblend semuka.

Itu dia lima produk makeup brand lokal favorit yang paling sering aku rekomendasiin ke temen-temenku. Untuk review lebih lengkap kalian bisa check Instagram account aku disini. Thank you for visiting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar