Juni 05, 2022

PRODUK VIRAL: VASELINE GLUTA HYA SERUM BURST UV LOTION FLAWLESS BRIGHT - APAKAH WORTH IT?

 Terkadang jadi orang yang gampang keracunan dengan lack of self control itu menyiksa banget gak sih? hahaha karena begitu ada yang viral dan klaimnya sounds promisingauto checkout dong tanpa pikir panjang. Itulah yang terjadi pada diriku ketika melihat Vaseline Gluta Hya Serum Burst UV Lotion Flawless Bright di Tiktok. Serum dengan UV protection dalam bentuk body lotion? I'm in!

Kebetulan sekali aku beli pas viral dan harganya lagi naik, biasanya harganya 49k, aku beli dengan harga 60k. 
belinya di official store ya


"Gak beli kepikiran, kalau beli boros!"
Pikirku karena saat itu aku masih punya lotion yang bahkan aku belum buka di skincare & makeup stashku. Tapi karena racunnya makin hari makin banyak di Tiktok, fix aku beli! Dengan syarat aku harus habisin ini lotion apapun yang terjadi karena aku udah menerapkan prinsip semua harus habis sebelum PAO. 

dan taraaa... 

aku berhasil menghabiskan satu tube walaupun lama banget krn aku pakainya gilir-giliran sama lotion lain. 



First impression aku pas pertama kali buka, wow tebel banget bubble-nya. Packagingnya super safe dan cepet banget pengirimannya. Terus aku pegang tubenya, lah berat yaa, gendut gitu sampai aku mikir kayaknya ini bakalan lama deh habisnya hehe, isinya 200 ml loh ternyata. 



Packagingya tube dengan tutup dibawah, jadi nilai plus karena bakalan ga ada produk yang tersisa karena produknya jatuh ke lubang tempat produknya keluar yang dibawah. Tubenya juga gampang digunting kalau udah abis jadi gak ada waste produk. Warna packingnya jg premium, jadi ngebedain sama vaseline biasa yang lain.
Untuk tekstur, so far ini tekstur ter-ringan yang pernah aku coba karena teksturnya watery-gel berasa cepet banget nge-set di kulit jadi gak ada tuh rasa pliket kalau dipakai siang hari. Gampang diratain, no whitecast. Sayangnya tekstur seperti ini kurang cocok utk digunakan oleh orang yang tipe kulit badannya extremely dry, di ruangan ber-AC terus menerus alias masih kering parahh. Tapi tenang aja kalian bisa siasati dengan mix lotion ini dengan body oil, atau oil-oil sejenisnya untuk badan. 



Klaimnya kedengerannya luar biasa banget ada (sumber disini) : 
  • - Vaseline Gluta-Hya Serum Burst Lotion adalah lotion pertama dengan GlutaGlow dan Hyaluron yang memberikan kekuatan 10x lebih cerah daripada Vitamin C
  • - Produk terbaru dari Vaseline Healthy Bright, memanfaatkan kekuatan bahan perawatan wajah cangih (GlutaGlow, Hyaluron & Proretinol) yang menjanjikan manfaat yang lebih baik.
  • - Serum pencerah tercanggih dan paling kuat dari Vaseline
  • - Membantu kulit Anda menjadi dewy dan glowing hanya dalam 5 hari.
  • - Hadir dalam tekstur ringan yang meledak menjadi tetesan air
  • - Diformulasi dengan Pro-Retinol yang Mengurangi Flek Hitam dan Memberikan Warna Kulit Merata
  • Sekarang aku mau ceritain sesuai dengan apa yang aku alami. Sebelumnya aku mau disclaimer dulu kalau hasilnya pasti berbeda-beda pada tiap kulit, kalau yang aku ceritain ini adalah versiku. 
  • Setelah aku pakai selama kurang lebih 6 bulan secara berselang-seling dengan lotion lain aku enggak merasa ada perubahan yang signfikan di kulitku sih jujur. Yang aku rasain cuma kulitku jadi lebih lembut dan halus pas diraba dan yang paling noticable adalah jadi GLOWING, tekstur kulit itu jd makin halus surfacenya jadi cahaya dengan mudah memantul alias glowing hehe.  Selebihnya aku enggak ngerasain apa-apa. 
Tapi aku merasa cukup puas dengan hasilnya karena jarang banget ada lotion yang bikin kulit jadi glowing, biasanya hanya body oil yang mampu tapi ternyata lotion yang teksturnya watery-gel juga bisa bikin kulit terlihat sehat, dewy dan supple gitu. Mungkin ini karena kandungan Hyaluron dan Pro-Retinol yang dipercaya bisa meningkatkan kelembaban kulit jd hasilnya makin dewy dan Retinol yang mengeksfoliasi dan meratakan tekstur kulit. Anyway, walaupun produk ini ada UV Filternya, aku tetep saranin pakai sunscreen buat badan ya. 

Conclusion: Mungkin hasilnya akan terlihat di tube selanjutnya dan dengan pemakaian rutin 2x sehari, sedangkan aku pakai baru satu tube dan tidak 2x sehari. Menurutku produk ini masih worth it buat dicoba, tapi sekarang aku penasaran sama kawannya yaitu yang Dewy Radiance yang dimana main ingredientsnya ada niacinamide dan kebetulan aku cocok banget sama niacinamide. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar