Oktober 26, 2016

A-Z REVIEW MANYO Galactomyces Niacin Special Treatment Essence (BAHASA INDONESIA) PART 1

Hello, berbeda dari review-review aku yang sebelumnya yang cuma satu post, kali ini aku mau merepotkan diri untuk bikin jadi beberapa part,bahkan sampai hal-hal detail seperti tempat beli,packaging, intinya A-Z.
Aku tau produk ini dari instagram kemudian aku cari review sebanyak-banyaknya tentang produk ini dan dari semua review di Google yang kubaca, good reviewnya sekitar 85% which means, produk ini worth buat dicoba, ditambah faktanya kalau produk ini selalu sold out bahkan di negaranya sendiri! Beruntungnya aku nemu olshop yang jual produk ini di Instagram, akunnya @banila_cheese. Langsung tanpa pikir panjang aku order karena harganya murah abis! Cuma Rp 305.000 yang dimana rata-rata orang lain jualnya Rp. 330.000 ke atas! Walau nunggu sekitaran 2 minggu kurang, dengan harga segitu dan free ongkir hmmmm not a big deal.

First Impression
Enggak ada yang begitu spesial dari box-nya tapi kelihatan classy gitu. Keterangannya mostly bahasa Korea yang aku enggak ngerti sama sekali. Box-nya disegel sedemikian rupa supaya aman. Botolnya terbuat dari kaca, mesti hati-hati nih soalnya kalau pecah bisa nyesek berhari-hari. Pipetnya juga memanjang dan sedikit bengkok diujungnya.Tanggal expirednya ada dibawah botol. Intinya suka deh sama packaging esens ini, mewah sekali. 

Texture
Kalau dilihat dari luar botolnya warnanya agak butek gitu deh. Tapi waktu aku tetesin warnanya bening. Teksturnya light banget pokoknya, tapi enggak se-encer SK-II Facial Treatment Essence. Cepet meresap enggak bikin muka terasa oily tapi tetep menghidrasi kulit.

How to Use It
Kalau aku pakainya kaya gini Toner>> Moisturiser >> Essence >> Eye Cream >> Facial Mis. Sebenernya aku enggak tau urutannya bener apa enggak, hehe ^^
Aku cuci tangan dulu pakai sabun terus aku keringin pakai tisu, terus essence aku tetesin langsung kemuka terus aku tepuk-tepuk lembut. Tapi orang kebanyakan pakainya tetesin dulu di telapak tangan terus digosok-gosok dikit baru deh ditepuk. Intinya preference aja hehe kalau semisal caraku ada yang salah kalian boleh kok tegur aku di kolom komentar ^^

RESULT
Manyo mengklaim dalam 10 hari tekstur kulit akan membaik, dalam 20 hari masalah-masalah kulit memudar, dan dalam 30 hari kulit kita akan sebening kristal. Tapi nyatanya engga usah nunggu 10 hari waktu aku bangun-pun jerawat kempes, kadar minyak terkontrol, dan lebih bouncy. Aku punya bruntus di jidat banyak banget karena pakai helm, tapi perlahan-lahan jerawat ku kempes dan rednessnya pudar. Biasanya muka jadi kilang minyak pada jam-jam tertentu, tapi setelah pakai esens ini no minyak sama sekali! Gak bohong, bener deh. Kulitku jadi lebih kenyel waktu ditepuk-tepuk, gemes sendiri pokoknya.
Bukan bermaksud melebih-lebihkan tapi aku seneng banget bisa menemukan esens ini walaupun butuh perjuangan banget karena mesti rebutan. Padahal aku baru sekali pakai serum ini tapi, serum ini seperti magic menurutku. Hal yang aku kurang suka dari serum ini cuma satu yaitu pori-poriku terbuka di sekitar hidung dan bawah mata, tapi begitu cuci muka pori-porinya tertutup kembali. Aneh sih, tapi aku harap itu cara kulitku beradaptasi sama esens Manyo Factorie ini.

PREVIOUS ESSENCE COMPARESebelum aku pakai Manyo ini, aku pakai SK-II FTE which mereka berdua itu sama bahan dasarnya fermentasi-an. Kalau dari segi packaging mereka punya nilai seri karena terbuat dari kaca dan sama-sama higenis. Kalau dari segi tekstur, Manyo lebih kentel dikit tapi kalau FTE jauh lebih cair. Manyo juga lebih melembabkan. Dari segi harga Manyo lebih affordable. Untuk hasil aku jaaaaauuuuuh lebih suka Manyo karena ingredientsnya SAFE 100% dan engga comedogenic. Kalau FTE mengandung Butylene Glicol, yaitu acne triggered yang kulitku benci banget. Enggak heran kulitku jadi jerawatan parah waktu pakai FTE, tapi dulu aku kira purging ternyata breakout tapi walaupun begitu FTE ini berjasa lho bagi kulitku. Nanti aku bikin reviewnya sendiri ya.

 INGREDIENTS: 
Galactose Fermation Filtrate 97% Niacinamide, Second Brasswood Fruit Extract, Pasqueflower Extract, Earth Near Extract, Witchhazel Extract, Sodium Hyaluronidase Nate
 cosDNA says: all of the ingredients SAFE

part II: Before & After 2 weeks USAGE ( https://skingcare.blogspot.co.id/2017/06/review-manyo-galactomyces-niacin.html#more ) 

3 komentar: