November 24, 2019

PRODUK TERBAIK UNTUK MENCERAHKAN WAJAH! (BAHASA INDONESIA) PRODUK KOREA DAN LOKAL





Welcome to my blog -

Sepulang KKN, kulitku menjadi lebih gelap karena sering beraktivitas diluar ruangan yang mengakibatkan kulitku menjadi gosong dan sampai sekarang aku masih berusaha untuk mengembalikan skin tone aku seperti semula. By the way, tone kulit aku kuning langsat menuju sawo matang dan bisa dipastikan enggak bisa seputih ataupun secerah orang Korea, jadi kalau misalnya kalian baca ini karena pengen putih, kalian salah. Aku membuat posting ini semata-mata hanya untuk sharing produk yang sekiranya untuk mencerahkan wajah, agar wajah tidak kusam dan dekil.
Jadi tips yang aku anjurkan ketika memilih skincare untuk mencerahkan cari yang mengandung: Niacinamide (B3), Vitamin C, Glutathione, dan aku saranin jangan lupa reapply sunscreen/sunblock.


Berikut ini merupakan rekomendasi produk yang fungsinya untuk mencerahkan:

1. Secret Key Facial Treatment Essence Rose Edition (Rp. 360.000)
Image result for secret key rose essenceI'm a big fan of essence karena dengan essence, aku merasa skincare apapun yang aku pakai setelahnya jauh lebih cepat terlihat hasilnya. Mulanya aku memakai essence dari SK-II kemudian aku nyari dupe-nya dan banyak yang bilang Secret Key FTE ingredientsnya mirip SK-II, namun honestly menurutku ingredientsnya Secret Key jauh lebih bagus karena ada B3-nya dan engga ada paraben serta butylene glycol dan harganya yang jauuuh lebih murah dibandingkan SK-II. Wanginya enggak se-asem SK-II, tapi emang harga enggak pernah bohong, menurutku hasilnya SK-II jauh lebih bagus dibandingkan SK-II karena hingga saat ini aku masih pakai SK-II walaupun yang ukurannya kecil (mahal shay kalau yang full). Tapi kalau untuk mencerahkan, esens Secret Key masih bisa diandalkan karena kalau aku pakainya rutin, mukaku enggak gampang gosong! (image credits)
Image result for manyo factory 2 weeks express program
image not mine

2. Manyo Factory 2 Weeks Express Program  (Rp. 280.000)
Holy grail of my life. Seluruh keadaan kulitku berubah setelah pakai ini tapi yang paling signifikan jadi enggak gampang jerawatan, enggak gampang oily dan pori-porinya mengecil. Sebenarnya aku engga berharap dia bisa nyembuhin jerawat karena klaimnya cenderung untuk mencerahkan, memudarkan flek dan membuat kulit lebih terlihat sehat. Kalau untuk mencerahkan ini lumayan juga tapi muka aku tetep kusam kalau udah siang gitu entah kenapa. But honestly, produk ini emang impresif banget. Diantara keempat produk yang aku mention di post ini, yang paling aku rekomendasiin adalah produk ini. Dan sesuai klaimnya "2 weeks express program" beberapa minggu aja aku udah dapet hasil yang signifikan. Anyway karena Manyo merekomendasikan kita untuk pakai produk apapun yang mengandung niacin alpha atau galactomyces untuk dipakai setelah pakai 2 weeks express program, aku pakai Manyo Factory Galactomyces Niacin juga looh. Hasilnya akan aku update kalau inget

Anyway, aku emang suka banget sama produk-produknya Manyo Factory, aku udah nyoba essens, masker dan peeling gelnya dan belum ada yang mengecewakan. Selain itu mereka juga vegan dan harganya masih dibilang reasonable. Kekurangannya cuma satu, produknya yang underrated susah banget dicari. Produk ini aja nyarinya susah, restock pun hanya 3 box aja waktu aku beli ini. (image credits)

3. Katia Miracle Drops (Rp. 89.000)

Image result for katia miracle dropsFun fact, ini adalah produk lokal! Packingnya super eksklusif alias niat banget, ada boxnya yang menurut aku mewah. Hasilnya di wajah pun bukan main-main. Muka jadi terlihat lebih sehat, enggak gampang jerawatan, bekas jerawat pelan-pelan pudar. Tapi yang aku kurang suka dia cuma nyantumin main ingredientsnya makanya aku gambling waktu beli ini dan syukur cocok. Serumnya sih belum habis, tapi aku udah ada rencana buat beli lagi. Worth to try (image credit)





4. Lush Just to Clarify (Rp. 250.000)

Image result for lush just to clarifyHonestly aku kurang tahu beli Lush dimana tapi biasanya di jastip-jastip gitu ada. Yang aku suka dari masker ini sangat ringkas, tinggal di aplikasiin di muka aja setelah itu dibilas. Hasilnya pun terbilang instant, soalnya muka jadi cerah seharian dan lembut jadi makeup super nempel di muka. Anyway, masker ini unik banget soalnya terbuat dari pepaya dan teksturnya kayak pudding atau jelly gitu.  Yang aku kurang suka adalah masker ini cepet banget expired-nya, cuma 3 bulan setelah dibuka gitu. padahal sedikit aja udah full semuka, jadinya aku sharing aja supaya enggak basi. Tapi emang produk Lush pada gituu sih cepet banget expired saking naturalnya. (image credit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar