November 05, 2018

REVIEW ERHA21 ERHA C SERUM (INDONESIA)

Hai.
Sebagai pecinta serum, aku punya banyak jenis serum di vanity aku. Bahan aktifnya juga berbeda-beda mulai dari Niacinamide, Vitamin C, dan lain-lain. Hari ini aku mau bahas serum aku yang mengandung Vitamin C, yaitu Erha C Serum dengan 10% of stabilized vit. C 

Sebelumnya aku belum pernah beli skincare dari Erha karena aku takut pakai skincare dari dokter. Tapi karena serum ini bukan skincare atau obat racikan gitu, akhirnya aku memutuskan untuk membelinya di Sociolla (padahal di kotaku ada Erha hehe).

Oke, kita langsung aja ke reviewnya. 
Packingnya terbuat dari hard-plastic berwarna gelap. Di kemasannya sudah tertera manfaat dari serum ini yaitu membantu mencerahkan wajah dan membantu menyamarkan garis halus.







Di kemasannya juga tertera jelas bahan-bahan yang terkandung dalam serum ini.

Performance:
FYI, ini adalah botol kedua ku, karena saat itu Sociolla mengadakan promo B1G1. Alasan aku mengapa bisa menghabiskan satu botol serum ini adalah karena isi serum ini cuma 19ml jadinya cepet banget habis. First impression aku terhadap serum ini: baunya aneh. Kayak campuran asam dan kecut dengan warna kekuningan gitu dan menurutku itu adalah hal yang wajar karena ini adalah serum vitamin C dan tidak mengandung Parfume.
Teksturnya lebih ke cair, ringan dan cepat meresap.

Setelah menghabiskan satu botol, aku merasakan perubahan yang cukup terlihat atau signifikan di kulitku. Dalam hal mencerahkan serum ini biasa aja di kulit aku, tapi kalau bikin kulit terlihat glowing dari dalam serum ini cukup berhasil. Serum ini tidak menyumbat pori dan tidak membuat kulitku yang super sensitif ini jadi breakout. Untuk fine-lines, serum ini juga biasa aja. Aku tidak melihat fine lines ku jadi berkurang atau bertambah. Bekas jerawat aku juga gitu-gitu aja. Serum ini batas pemakaiannya adalah satu bulan per botolnya. Kemarin aku pakai hingga dua bulan, alhasil serum aku enggak sepekat saat pertama kali pemakaian. Mungkin teroksidasi? Makanya serum ini dibulan kedua tidak senampol bulan pertama. Jadi aku sarankan buat kalian yang pakai serum vitamin C, lihat kemasannya sampai kapan serum ini bisa digunakan setelah dibuka supaya bisa mengira-ngira kapan saja kita harus menggunakan serum ini. Btw, serum inilah yang membuat aku berani membeli produk di apothecary-nya Erha, dan berdasarkan pengalamanku serum ini enggak bikin aku ketergantungan. Aku juga beli serum ini tanpa konsultasi karena aku memang belum pernah ke Erha sebelumnya.



Untuk satu botol ini dibanderol Rp 150.000/botol

Conclusion:
Buat aku yang baru pertama kali menggunakan skincare yang ada vitamin C-nya produk ini layak buat dicoba karena enggak bikin kulitku yang sensitif ini breakout. Tapi karena harganya yang cukup mahal untuk sebotol serum yang berukuran 19ml dan harus dihabiskan dalam jangka waktu sebulan, aku belum ada rencana untuk beli lagi produk ini. Aku lebih memilih serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% atau Nacific Origin Herb Serum ku yang sudah aku habiskan masing-masing sebotol juga karena bisa lebih lama dipakai (lebih dari sebulan) dan tentunya karena isinya lebih banyak. Tapi enggak menutup kemungkinan aku bakal beli ini lagi karena sungguh, serum ini membuat kulit menjadi bercahaya. Pokoknya buat kalian yang suka hasil glowing dan becek gitu, serum ini worth to try!
Sekian review ini, semoga bermanfaat buat kalian yang berencana membeli serum ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar