April 03, 2018

SKINCARE ROUTINE 2018 BEFORE AFTER - KULIT KUSAM, KERING, DAN HYPERPIGMENTATION


Hari ini aku mau sharing skincare yang bekerja untuk kulit aku. By the way, kulit aku termasuk kulit yang complicated.
-Kalau di ruangan outdoor muka aku berminyak banget di T-zone, kalau di ruangan ber-AC muka aku kering kerontang sampai pecah-pecah (kadang-kadang). Mungkin tipe kulit aku berminyak tapi dehidrasi deh. 
-Kalau tidur enggak butuh lagi yang namanya pelembab karena enggak mempan. Aku butuhnya serum yang katanya jauh lebih melembabkan dan lebih nampol dibandingin pelembab
-Kulit aku acne prone dan sensitive. Aku enggak bisa pakai bahan yang mengandung BUTYLENE GLYCOL dan bahan comedogenic lainnya dijamin bruntusan walaupun pakainya sedikit. 
- Kulit aku hyperpigmentation dan tipis makanya spider veins aku banyak yang kelihatan
-Komedo aku sangat bandel, dan saat ini aku lagi cari exfoliating toner.
- Aku belum nemu facial foam dan pelembab yang tepat untuk kulit aku.
- Aku enggak suka pakai sheetmask karena lengket
- Aku enggak suka clay mask yang warnanya legit hitam karena sekitar hidung aku pasti ikut hitam


Begitulah kondisi kulit aku selama satu tahun belakangan ini. Makanya aku udah coba banyak produk karena kulit aku problematik banget makanya aku jadi hafal beberapa ingredient yang aku sekiranya tidak cocok. Keuntungan tahu tipe dan kondisi kulit sendiri adalah walaupun aku mencoba banyak skincare, aku tetep bisa pakai ujung-ujungnya karena aku udah cek ingredient listnya duluan jadi kemungkinan besar cocok. 80% skincare yang aku beli coba-coba ternyata cocok loh jadinya aku enggak buang-buang uang karena produknya enggak cocok untuk aku. Selain itu alternatif lainnya adalah beli produk yang sample size. Kalian coba-coba aja dulu beberapa kali, kalau cocok beli yang full sized. Kalau enggak, at least kalian saving money karena belum beli yang fullsize.
Saran aku juga enggak usah terlalu ikutin trend skincare soalnya tipe kulit orang pasti beda semua. Misalnya waktu itu lagi hits Beauty Water Son&Park, jujur aja aku gatel banget pengen beli. Soalnya reviewnya itu sangat menggiurkan, setelah aku cek ingredientnya eh ada bahan yang aku sangat hindari: butylene glycol. Tentu saja aku gak jadi beli karena aku tahu kalau aku pakai bahan yang bikin aku alergi pasti bruntusan. Selain itu, kalian harus pakai skincare dengan rutin, kalau pakainya aja masih bolong-bolong gimana mau kinclongnya? #selfreminder


Btw ini aku breakout gara-gara Clinique even better moisture cream sama Cetaphil. Okay, setelah kejadian inilah aku sadar kalau aku enggak cocok sama SLS dan butylene glycol. #lessonlearned




- Etude House REAL ART CLEANSING OIL "moisture" dan Lip Eye Remover
Karena aku belum menemukan facial foam yang tepat, aku memutuskan untung membeli cleansing oil karena dia kurang lebih mirip sama facial foam, yaitu mesti dibilas sama air. Aku iseng aja beli cleansing kitnya Etude ini dan turns out beneran sebagus itu! Kulit aku enggak break out dan semua makeup aku luntur, even maskara Maybelline Push Up Drama aku luntur hanya dengan menggunakan cleansing oil sambil digosok pelan. Harganya juga masih reasonable dan produk ini enggak perlu dipakai banyak-banyak, cukup tuang sedikit ke telapak tangan dan pijat muka. Terus dibilas dan dikeringkan pakai tisu. Repurchase? Yes!

- Garnier Micellar Water "sensitive skin"
Dulu aku sempat pakai Bioderma sampai 7 botol dan aku sampai di titik "Masa sih micellar water buat bersihin makeup aja harganya kayak satu botol serum?!" akhirnya aku mencari alternatif lain, yaitu micellar water yang harganya masuk akal tapi enggak bikin breakout. Akhirnya setelah pencarian yang panjang, aku iseng (lagi) beli ini di Guardian. Dan ternyata cocok, tapi aku merasa Bioderma lebih melembabkan dan lebih bersih. Sebenarnya aku gagal move on sama Bioderma, soalnya itu adalah best micellar water i've tried tapi harganya bikin elus dada. Kalau Garnier ini kualitasnya biasa aja, nothing special tapi setidaknya aku bisa menghemat uang dan mengalokasikan dananya ke serum/essence/makeup lainnya. Repurchase? Maybe.

- Secret Key Rose Floral Softening Toner
Review klik disini

- Manyo Factory Galactomyces Niacin Extract ATAU Natural Pacific Origin Herb Serum
Ini aku pakainya giliran. Kalau mukaku lagi kering pakai yang NP sedangkan kalau normal pakai Manyo Review klik disini  (natural pacific) dan Review manyo part I dan II disini

- Secret Key Starting Treatment Eye Cream
Sejujurnya aku udah capek banget nyari eyecream yang  bisa hilangin mata pandaku. Aku udah ganti eyecream sampai berkali-kali mulai dari yang mahal (Lancome, SKII,Laneige) sampai yang affordable (etude house, oriflame, innisfree). Sampai pada akhirnya aku sadar semua bukan karena eyecream ku yang kurang nampol, melainkan sleeping patternku yang sangat amburadul. Sekarang aku beli eyecream bener-bener no expectation, aku hanya ingin merawat daerah mata biar enggak gampang keriput. Aku belum bisa kasih review yang jelas karena aku baru pakai eyecream ini semingguan nanti sebulan lagi aku update disini.

- IPKN New York
Aku kesel banget sama leher aku yang belang, menurut aku lucu aja sih kalau muka dan badan aku lebih cerah dibandingin leher aku. Ini karena aku sering naik motor dan bagian leher lah yang paling sering terekspos sinar matahari selain itu aku beli karena aku merasa leher aku garis halusnya kelihatan banget. Makanya aku beli ini, aku enggak tahu ini cream atau apa. Tapi dari texturenya ini sih cream. Dan brand ini masih asing menurutku dan susah dicari reviewnya di Google. Aku baru pakai semingguan, nanti aku update.

- Laneige Lip Sleeping Mask
For the first time in forever... aku bisa menghabiskan lipbalm sampai tetes terakhir! (atau lebih tepatnya lip sleeping mask sih) Baunya reminds me of bubblegum, selain itu dia melembabkan dan sedikit exfoliating kulit mati dibibir. So far, lip mask ini bisa mencegah bibir yang menghitam kalau di aku. Walaupun aku underestimate dia, ujung-ujungnya aku udah repurchase dia 2 kali hahaha. Next time aku mau beli yang varian apel, soalnya unik banget ada lip mask bau apel. Repurchase? Yes!

Weekly Treatment

- Chenoa.skin Mask "Brightening"
Review klik disini

- Manyo Factory Natural Herb Peeling
Review klik disini

BEFORE AFTER WILL BE UPDATED LATER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar