Agustus 26, 2017

"NO MAKEUP" MAKEUP LOOK - BAHASA INDONESIA

Hello! Karena hari ini aku enggak ada kerjaan, aku pengen banget posting sesuatu. Tapi sesuatu yang belum pernah aku tulis. Jadi, aku decide untuk post makeup aku kalau misalnya lagi mager. Simple banget loh, tapi bikin wajah kelihatan fresh dan berseri-seri ditambah mini review produk yang aku gunakan untuk makeup ini.

Hasilnya:


Oke mulai aja yuk! 


1) MOISTURIZE! 
Hal yang aku pelajari adalah: kalau pakai pelembab hasil makeup lebih flawless! Karena makeup enggak cracking dan lebih longlast. Selain itu bagus juga untuk kulit karena makeup enggak langsung nempel ke kulit. Oh ya, atau kalau mau sekalian pakai aja sunblock/sunscreen. Pelembab yang aku gunakan adalah Elizavecca Green Piggy Collagen Jella Pack.

2) USE YOUR FAVORITE PRIMER (OPTIONAL)
Sebenarnya primer itu optional banget which is kalau ada pakai, kalau enggak ada enggak usah(nggak penting-penting amat). Tapi kalau kalian punya masalah seperti pori-pori besar, muka berminyak/kering yang ekstrim atau masalah-masalah lainnya, aku saranin pakai supaya makeupnya longlast. Kalau disini aku pakai Benefit Cosmetic Porefessional karena pori-pori aku di sekitar hidung cukup mengganggu. Dupenya bisa: Maybelline Baby Skin, Rimmel Stay Matte dll.

3) THEN COVER YOUR FLAWS WITH CONCEALER 
Everybody knows kalau bawah mata aku hitam dan cekung banget, jadi aku rada enggak pede kalau enggak pakai concealer disana. Di makeup ini aku hanya pakai concealer dibawah mata. Even jerawat dijidat akupun enggak aku cover sama sekali (karena takut jerawatnya meradang). Concealer yang aku pakai adalah Make Over Camouflage Cream Concealer shade Beige. Aku aplikasiin pakai kuasnya dan aku blend menggunakan jari. 

4) BROWS,BROWS,BROWS!
Disini aku menggunakan 2 produk alis untuk mendapatkan hasil yang aku inginkan: warna coklat tua dan feathery. Aku pakai Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil shade 5 (Black Brown) untuk bingkai alis aku. Then untuk mengisi kekosongannya aku pakai NYX Eyebrow Cake Powder shade Black/Gray (aku pakai black dibelakang alis, gray didepan alis). Produk ini sudah pernah aku review disini ya.

5) LASHES ON POINT
Percuma kalau misalnya alis udah jadi, tapi enggak pakai maskara, rasanya kayak botak dan plain aja gitu. Di sini aku pakai Maybelline Lash Sensational. Tanpa pakai eyelash curler bulumata udah curl dengan sendirinya dan tahan 5jam tanpa turun-turun! Super recommended buat orang yang alisnya udah tebel tapi enggak lentik, you should try this!

6) PEACHY CHEEK
Tampil effortless dengan pipi yang merona natural. Untuk look ini aku saranin pakai blush on yang warna coral/peach. Disini aku pakai Emina Cheeklit Cream blus shade peach. Difoto emang nggak kelihatan sih, tapi di dunia nyata (cieh) warnanya cantik banget. Tahan lama,buildable dan enggak perlu yang namanya touch up lagi. Harganya juga sangat murah yaitu kurang dari Rp 30.000

7) CORAL-ISTA 
Di makeup ini aku kayak enggak pakai lip product saking nyatunya warna Benefit Chacha Tint dengan bibirku. Warnanya cantik banget SUMPAH. I SWEAR. Cocok untuk segala warna kulit. Mau fair,medium,tan atau warm toon,cool tone, neutral kek. Enggak bikin kering sama sekali dan bisa dijadiin blush on. Buildable pula! Kekurangannya itu cuma satu, yaitu harganya yang super mehong. Tapi worth it!

Dan makeup-nya selesai! Gampang banget kan?
Kalau pengen lebih flawless bisa tambahin foundation dan bedak atau eyeliner untuk mempertegas mata. 
Terima kasih yang sudah baca, see you on my next post. 

2 komentar:

  1. baru tau mbak adel punya blog����

    BalasHapus
  2. dek nindra juga bikin dong supaya kita jadi beauty blogger ngalahin nanda wqwq

    BalasHapus