Januari 20, 2018

REVIEW MANYO FACTORY ACTIVE REFRESH HERB PEEL IN BAHASA INDONESIA #RECOMMENDED

Sebagai die hard fansnya exfoliator, sungguh tidak afdol kalau misalnya aku enggak posting my only favorite exfoliator all the time. Sudah cukup banyak exfoliator yang aku cobain dari yang kasar banget sampai yang halus enggak ada rasa apa-apanya. Contoh scrub yang kasar banget menurut aku adalah Frank Body Scrub yang sempat hype beberapa tahun lalu dan Skinfood Strawberry Mask (lupa yang mana pokoknya satu varian sama Skinfood Black Sugar Mask yang terkenal itu) sedangkan yang lembut enggak ada rasa perih sama sekali misalnya Pixi Glow Tonic sama Benton Aloe BHA Exfoliating Toner. Karena jujur, rasanya kurang greget aja gitu mengeksfoliasi tanpa adanya "gesekan" tanpa mengiritasi wajah, aku beralih ke peeling gel.
Menurut aku peeling gel itu ada diantara kasar dan halus. Dia mengeksfoliasi dengan gesekan tanpa mengiritasi kulit *ciieeh 
Kebetulan online shop langganan aku post produk-produk baru Manyo Factory dan salah satunya ada lini Active Refresh Herb. Begitu ada brand favorit aku ready stock langsung deh pesen dua yaitu: Manyo Factory Active Refresh Herb Peel (Rp 210.000) dan Manyo Factory Active Refresh Herb Mask (Rp 180.000). 

Oke, tanpa berlama-lama, kita langsung aja review produknya, 


Packing: Seperti biasanya packingnya si Manyo enggak pernah "aneh-aneh". Selalu simple, sleek dan inti dari kegunaan dan manfaatnya selalu ada dipackingnya dan ditulis dalam bahasa inggris yang dimana jadi nilai plus buat aku. Kalau peeling ini packingnya pump gitu, sangat higenis dan bisa bikin produk lebih tahan lama. Produknya hanya 120ml tapi bisa tahan 4-5bulan untuk 2 kali pemakaian selama seminggu.  Yang bikin senang juga, Manyo enggak test produknya menggunakan binatang alias cruelty free.

Performance: Pertama, aku mau bahas ingredientnya yang sangat amat "sinting", bayangin ajasih ingredientnya 90% natural dan enggak ada yang comedogenic atau pun bikin alergi di kulit walaupun bahannya alami (kecuali kalian punya alergi yang parah banget). Gelnya hijau lumut dan teksturnya kental dan ada bulir-bulirnya. Gelnya tidak berbau menyengat (karena emang enggak ada parfumnya) dan hanya butuh sedikit aja untuk satu muka. Setelah diolesin dimuka, aku tunggu 1 menit lalu aku gosok perlahan di pipi sedangkan di t-zone aku gosok agak keras karena banyak komedonya. Walaupun begitu, scrub ini enggak ada rasa sakitnya sama sekali walaupun digosok agak kenceng tapi aku kurang suka karena menurut aku kulit wajah harus diperlakukan dengan lembut hehehe. 



Ini adalah hasil ketika peeling gelnya ketika digosok. Gelnya berubah menjadi gumpalan daki bercampur dengan eksfoliatornya. 


Setelah dibilas, kulit menjadi: yang pertama jauuuh lebih lembut, lebih cerah dan tekstur wajah lebih halus. Aku gunakan Exfoliator ini ketika muka aku terasa sangat kusam dan habis full makeup. Kalau untuk jerawat, aku bisa bilang scrub ini does nothing to my acne karena menurut aku, exfoliating gel lebih ke mencegah daripada mengobati jerawat. Tapi kalau Manyo Factory Active Refresh Herb Mask  bisa banget untuk jerawat. 


Conclusion: Peeling gel ini diperuntukkan orang yang mempunyai kulit yang gampang kusam dan suka makeup berat. Peeling gel ini membuat kulit wajah memiliki tekstur yang halus dan lembut serta sedikit mencerahkan. Kalau kalian pengen complexion kalian flawless sebelum makeup, serum ini a-must-have banget sih. Kalau kalian lebih pengen hasil yang lebih nampol daripada yang aku sebutin diatas, mendingan langsunga aja beli yang Active Refresh Herb Mask-nya. 

---
side note:
Kalau boleh jujur Manyo ini sangat underrated dan kurang dilirik karena banyak yang kurang familiar sama brandnya padahal seumur hidup belum pernah aku lihat brand skincare sebagus manyo ini, dia itu cruelty free dan ramah lingkungan. Websitenya juga sangat menjajikan banget kalau brand mereka ini bagus banget. Aku masih pengen nyobain produk Manyo yang lain tapi karena olshop jaraaaang banget yang jual, aku jadi bingung mau beli dimana. Bahkan olshop tempat aku beli peeling gel& mask ini bilang enggak tahu kapan mau restock lagi:/ 
----
Apa kalian sudah pernah coba peeling gel ini? atau kalian punya eksfoliator favorit kalian sendiri? share di bawah yaa! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar