Mei 12, 2016

REVIEW CATHY DOLL: NO. 1 FRINK CONCENTRATED WHITENING POWDER SERUM

Hello everyone, kali ini aku mau review salah satu produk yang ada didalam list "Early 2016's Favorite" yang aku sudah posting sebelumnya, tapi untuk produk ini aku bakal tulis lebih detail dan lengkap. By the way, seperti yang aku sudah bilang, setiap review yang aku tulis itu bener-bener honest bukan sugarcoating words. Okay?

---

Kalau boleh jujur, mukaku itu kusam banget. Apalagi kalau sudah siang, walaupun tidak berminyak, tetap saja terlihat kusam karena skin-tone aku cukup gelap karena sering terpapar sinar matahari. Padahal aku termasuk telaten dalam merawat kulit. Bahkan aku reapply sunblock lebih dari 3x ketika di luar ruangan. Di saat aku hampir putus asa, aku melihat postingan Cathy Doll Indonesia di Instagram. Aku pernah dengar brand ini sekilas, tapi aku kurang tertarik pada saat itu.
Lalu, aku buka official websitenya, ternyata pilihannya banyak banget. Feedbacknya positif dan meyakinkan. Aku sampai bingung pilih yang mana, jadinya aku memutuskan untuk memilih serum.
Ohya, buat yang belum tahu, kulit aku itu sangat amat sensitif. Dan sejujurnya ini bukan produk brightening/whitening pertama aku. Sayangnya semua produk itu bikin break-out parah. Ada yang bikin panuan sampai jerawat pasir. Serem banget kalau sampai salah produk
Diantara semua produk whitening yang dijual Cathy Doll Indonesia, aku memutuskan untuk membeli...


 



 Alasan utama aku beli powder serum ini adalah karena bahan-bahannya yang benar-benar aman untuk kulitku. Percaya gak percaya aku udah google penjelasan ingredientnya satu persatu termasuk di ewg.org dan cosdna.
 Kedua,kalau biasanya serum itu cair dan light ini pertama kalinya aku tahu kalau serum ternyata ada yang berbentuk bubuk bahkan mirip bedak, sangat unik!
Ketiga, packagenya! Layaknya kosmetik Korea pada umumnya, kemasannya sangat eye-catching disamping kualitas produknya yang juara.


Box-nya lucu banget bentuk sofa >.<

ingredients

kalau dibuka...


sedikit penjelasan di bagian bawah box

the serum

Aku tidak menyangka serum yang awalnya berbentuk bubuk ini teksturnya bisa mengental seperti cream ketika dikenakan di kulit.Kalian tidak perlu takut muka kalian terlihat putih tembok,karena begitu serum ini menyentuh kulit, serum ini meresap dengan cepat. Aku pun tidak perlu menunggu lama-lama untuk lanjut ke step berikutnya yaitu pelembab. Selain itu serum ini memiliki hasil yang matte.
Walau terfokus untuk mencerahkan, tentu saja serum ini memiliki kelebihan yang lain!
Ada formula anti-wrinkle dan dapat menyamarkan pori-pori. Selain itu serum ini juga dapat melembabkan kulit yang dimana kelembaban kulit harus dijaga agar garis-garis halus tidak muncul.
Believe or not, semenjak menggunakan serum ini keadaan kulitku jauh lebih stabil,artinya, tidak mudah jerawatan dan berminyak. Pokoknya ini serum pertama yang berhasil impress aku.
Tapi sejujurnya aku kurang suka dengan tekstur serum yang bisa dibilang unik ini, mengapa? Karena bentuknya yang bubuk, aku sering kewalahan karena banyak banget serum yang jatuh dari tangan aku. Kalau aku pakai spons malah serumnya terserap di spons-nya. Jadi aku memutuskan untuk langsung menaburkan serum ini ke muka ku xD Literally, ke jidat karena sayang banget kalau serum ini tumpah.
Maklum, untuk ukuran pelajar yang belum berpenghasilan sepertiku, IDR 188.000 untuk sebotol kecil serum bisa dikategorikan mahal.
Btw, aku beli ini waktu harganya IDR 65.000, karena harganya murah banget untuk ukuran serum, aku langsung purchase supaya gak keburu sold out, eh beberapa minggu harganya jadi IDR 188.000. Sumpah aku bersyukur banget waktu itu langsung bayar LOL i mean siapasih yang gasuka diskonan?????
Nah semisal kalian gapercaya sama review yang aku tulis ini, aku kasih foto before afternya karena no picture=hoax,kan? :P





Buat kalian yang bilang alah paling editan NO ini nofilter, noedit,no makeup tempatnya sama, kamera buat foto sama, orangnya juga sama. Kalau diperhatiin area jidat masih belang ya._.
By the way, ini serum bukan suntik, jadinya gabisa bimsalabim semaleman langsung putih, aku pakai serum ini dari akhir Maret dan sekarang bulan Mei. Ya kira-kira hampir 2 bulan-lah untuk hasil yang maksimal. "Permanen, gak?" LOL kalau boleh jujur aku aja pakai serum ini bolong-bolong, tapi sekalinya pakai, rata dan agak tebel. Tapi aku tetep kok skintonenya.Kecuali terpapar sinar matahari yang bikin gosong, nah itu baru lain cerita. Serum ini tidak bikin ketergantungan! Aku gapake seminggu biasa aja kok gak terjadi apa-apa.
Intinya kalau mau hasilnya yang lebih wow, gunakanlah serum ini dengan telaten. Dan jangan harap hasilnya bakal wow kalau kalian masih malas pakai sunblock, begadang, makan sembarangan,jarang olahraga. Sehebat apapun skincare kalian, tapi lifestyle kalian masih amburadul, jangan berharap terlalu tinggi.
Seperti yang aku pernah bilang, skincare itu cocok-cocokan. Kalau misalnya cocok di aku belum tentu cocok di kalian dan begitu juga sebaliknya. Alangkah baiknya kalau kalian cek ingredient-nya sendiri dan melakukan patch test di belakang telinga terutama buat yang kulitnya rewel seperti aku.

---
Ingat produk Cathy Doll asli bisa didapatkan di website resminya yaitu cathydoll.co.id, kalau semisalnya di kota kalian tidak ada toko offline Cathy Doll itu sendiri. Semua produk sudah terbukti aman dan berkualiatas, dibawah pengawasan BPOM. Buat yang belum tahu, Cathy Doll ini produk asli Korea, tapi entah kenapa kalau aku baca reveiw-review orang, banyak yang menyatakan dari Thailand? Entahlah. Intinya packagingnya safe 100% dan sampai tepat waktu. Terpercaya dan oke banget pelayanannya. Aku juga sempat line Customer Service-nya, helpful dan fast respon.
 ---
Okay, sekian dulu review dari aku.
Aku harap review aku informatif dan membantu kalian semua, ya.
Mohon maaf apabila ada salah kata, hehe.
Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar